Share
AHLAN WASYAHLAN FII' | "SUBCECI BLOG" | SALAM BUAT PENGUNJUNG YANG MENYEMPATKAN WAKTUNYA MAMPIR DISINI | IMAM SENDIRI TAHAP BELAJAR,BILA ADA KEKURANGAN MOHON SARAN DAN KOMMENNYA | AKHIR KATA,SENANG BERJUMPA DAN BERBAGI DENGAN ANDA | WASSALAM.

Kamis, 21 Januari 2010

Memanggil dengan panggilan mesra

Memanggil dengan panggilan mesra Panggilan mesra merupakan panggilan kesayangan. Merupakan perwujudan kasih sayang yang tersaji dalam frekuensi yang tinggi. Dalam sehari anda mungkin memanggil pasangan anda lebih dari 20 kali. Ini artinya, dalam 20 kali pula anda mengungkapkan rasa sayang melalui panggilan mesra. Panggilan mesra yang baik adalah panggilan yang hanya dimiliki oleh sepasang suami isteri. Artinya, panggilan tersebut tidak diucapkan oleh orang lain. Seperti halnya panggilan Nabi Muhammad kepada Aisyah: si pipi merah delima (si pipi kemerah-merahan). Panggilan ini hanya dimiliki oleh Aisyah dari Nabi. Nabi tidak memanggil orang lain dengan panggilan serupa. Ini menunjukkan kekhususan hubungan perasaan antar keduanya. Sebagai suamipun anda sudah selayaknya memiliki panggilan kesayangan kepada isteri yang hanya anda miliki, yang tidak digunakan oleh orang lain ketika dia memanggil isteri anda. Contohlah Nabi SAW yang memiliki panggilan mesra terhadap isterinya Aisyah, ”si pipi kemerah-merahan” atau ”Aisy”. Panggilan ini khusus panggilan kesayangan nabi, yang tidak dipakai oleh orang lain ketika memanggil Aisyah. r.a. Dengan adanya panggilan mesra (kesayangan) ini, maka hubungan sepasang suami isteri menjadi semakin sakral dan khusus. Menjadikan ikatan hubungan keduanya semakin erat dan mendalam. 

Dari Aisyah r.a ia berkata: Saya pernah meminjam sebuah jarum dari Hafshah binti Rawahah yang saya gunakan untuk menjahit pakaian Rasulullah SAW. Jarum itu terjatuh dari tangan saya, lalu saya encarinya, tetapi tidak berhasil mendapatkannya. Tiba-tiba Rasulullah SAW masuk, lalu aku dapat melihat dengan jelas jarum yang terjatuh karena pancaran sinar wajah beliau. Sayapun tertawa, kemudian beliau berkata: wahai si pipi merah delima, mengapa engkau tertawa? Saya menjawab: Saya sedang mengalami begini dan begini. Dengan suaranya yang keras beliaupun berkata: wahai Aisyah, sungguh celaka, sungguh celaka orang yang dijauhkan dari melihat wajah ini. Tak seorangpun mukmin atau kafir melainkan semuanya sangat ingin melihat wajahku ini (H.R. Ibnu ’Asakir)

Artikel Terkait:




comment:

0 komentar to “Memanggil dengan panggilan mesra”

kotak emoticon:
:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda disini.

 

sahabat

Back to TOP