Share
AHLAN WASYAHLAN FII' | "SUBCECI BLOG" | SALAM BUAT PENGUNJUNG YANG MENYEMPATKAN WAKTUNYA MAMPIR DISINI | IMAM SENDIRI TAHAP BELAJAR,BILA ADA KEKURANGAN MOHON SARAN DAN KOMMENNYA | AKHIR KATA,SENANG BERJUMPA DAN BERBAGI DENGAN ANDA | WASSALAM.

Selasa, 16 November 2010

BERBAHAGIALAH MUSLIMAH

BERBAHAGIALAH MUSLIMAH

Bismillahirohmanirohim

Allah Swt mengutus 124 ribu Nabi dan Rasul tak ada satu orang pun dari kalangan wanita, tapi tak ada seorang nabi pun terkecuali Adam as yang lahir MELAINKAN dari rahim wanita, begitu mulianya seorang wanita sehingga dari rahimnya Allah hadirkan kekasih-kekasih Allah Swt yang membawa risalah demi mencapai kehidupan yang harmonis didunia dan akhirat.

Nabi saw bersabda: "Hai wanita, sesungguhnya yang paling baik diantara kalian akan memasuki surga sebelum orang yang paling baik di antara lelaki. Mereka akan mandi, dan memakai minyak wangi dan menyambut suami-suami diatas keledai-keledai merah dan kuning. Bersama mereka anak-anak kecil, mereka seperti batu permata yang berkilau "
Bahkan Rasulullah bersabda: "Sampaikanlah kepada seluruh wanita yang kamu jumpai, bahwasanya:" Taat kepada suami dengan penuh kesadaran, maka pahalanya seimbang dengan pahala perang membela agama Allah Swt, tetapi sedikit sekali dari kamu sekalian yang mau menjalankannya "

* Seoarang wanita solehah adalah lebih baik dari pada 70 orang wali, seoarang wanita yang jahat lebih buruk dari pada 1.000 orang lelaki yang jahat.

* Istri yang melihat suaminya dengan kasih sayang dan suami yang melihat istrinya dengan kasih sayang maka Allah akan memandangnya dengan pandangan rahmat.

* Seorang wanita yang menyusui anaknya hingga cukup tempo yaitu 2 ½ tahun, maka malaikat-malaikat di langit akan mengabarkan berita bahwa surga wajib baginya.

* Sungguh burung-burung diudara, ikan-ikan dan malaikat dilangit meminta ampunan untuk seorang istri yang berbakti kepada suaminya selama ia senantiasa dalam kerelaan suaminya.

* Siapa saja isteri yang meninggal, sedang suaminya ridha terhadap pemerergiannya, maka ia akan masuk surga.

* Bila seorang suami pulang kerumah dengan perasaan gelisah, dan istrinya menghiburnya maka istrinya akan mendapatkan pahala jihad.

* Bila seorang wanita, mengerjakan dan menjaga shalatnya, berpuasa pada bulan ramadhan, menjaga amanah suaminya dan mentaati suaminya, Allah Swt akan memberikan izin padanya untuk memasuki surga melalui pintu mana saja yang disukainya.

* Bila seorang wanita hamil sholat 2 rakaat adalah lebih baik dari pada 80 rakaat wanita yang tidak hamil.

* Bila seorang wanita tidak dapat tidur karena sakit dan menyusui anaknya, Allah Swt akan mengampuni seluruh dosa-dosanya dan mendapatkan pahala 12 tahun ibadah.

* Bila seorang wanita menyapu rumahnya dengan berdzikir maka Allah Swt akan memberikan pahala meyapu Ka'bah.

* Bila seorang wanita hamil, sehingga dia melahirkan anaknya, Allah Swt akan memberikan pahala sebagaimana ia berpuasa pada siang hari dan shalat sepanjang malam.

* Bila seorang wanita meninggal diantara 40 hari setelah melahirkan anaknya, ia mendapatkan pahala syahid.

* Bila seorang anak menangis di malam hari, dan ibunya tidak marah tetapi memmujuknya, ia akan mendapatkan pahala satu tahun Ibadah.

* Semua orang akan dipanggil untuk melihat wajah Allah Swt di akhirat tetapi Allah Swt datang sendiri ke wanita yang menjaga auratnya, yaitu memakai purdah didunia secara istiqomah. Begitu mudahnya seorang wanita mendapatkan keridhaan Allah Swt mana kala dia taat kepada suaminya, tentunya ketaatan disini dalam batasan-batasan Agama, karena mana kala seorang suami sudah melanggar apa yang digariskan agama maka tidak ada lagi ketaatan bagi seorang wanita. Karena "Tidak ada ketaatan kepada mahluk dalam mendurhakai AL-Khalik"

Sebagaimana kisah Asiah istri Fir'aun. Di tengah-tengah kaum yang memusuhi Allah dan Rasul-Nya, ia tetap berpegang teguh kepada Allah Swt, walaupun untuk menjaga keimanan tersebut, ia harus menerima kematian ditangan suaminya sendiri, yaitu Fir'aun la'natullahu 'alaihi. Bersabda bahwa wanita yang terbaik dan paling sempurna adalah Asiah istri Fir'aun dan Maryam.

Syekh Ibarahim Ali mengatakan seorang wanita jika sudah dominan dalam kehidupan pria, maka ia akan menjadi buah hati dan ruhnya. Bahkan akan menjadi segenap badan dan perasaan pria. Semua tindakan kebaikan atau kejahatan yang dilakukan oleh seorang laki, karena dorongan wanita. Pikiran dan amal para wanita muslimah akan ikut serta berhembus dengan angin, mengalir dengan air, menyatu dengan tanah, tanpa memerlukan kendaraan untuk membawanya, tanpa memerlukan tenaga untuk mengangkutnya. Kebaikan yang akan menyebar atau kejahatan .. Semua tergantung pada praktek para wanita.
Dalam buku Ya binti Waya ibnii, Ali Atthonthowi menulis:

"Wahai putriku, pintu kebaikan ada di hadapanmu. Kunci pintu itu ada ditanganmu. Jika engkau meyakininya dan engkau berusaha memasuki pintu itu, maka kondisi akan berubah dan menjadi baik. Engkau benar putriku, bahwa kaum pemuda lah yang pertama melangkah menempuh jalan dosa, bukan wanita, tetapi ingat, bahwa tanpa kerelaanmu dan tanpa kelunakan sikapmu, mereka tidak akan berkeras melangkah maju "
Sekarang sudah jelas dengan apa dan bagaimana seharusnya kita bersikap, wanita akan mejadi baik ketika para pemuda dapat mengarahkan wanita kearah kebaikan, selama dari pihak pemuda tidak memiliki keinginan kearah tersebut maka segala bentuk perbaikan akan sia-sia ...



BERBAGI ITU INDAH SEMOGA BERMANFAAT...

Artikel Terkait:




comment:

0 komentar to “BERBAHAGIALAH MUSLIMAH”

kotak emoticon:
:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda disini.

 

sahabat

Back to TOP