Share
AHLAN WASYAHLAN FII' | "SUBCECI BLOG" | SALAM BUAT PENGUNJUNG YANG MENYEMPATKAN WAKTUNYA MAMPIR DISINI | IMAM SENDIRI TAHAP BELAJAR,BILA ADA KEKURANGAN MOHON SARAN DAN KOMMENNYA | AKHIR KATA,SENANG BERJUMPA DAN BERBAGI DENGAN ANDA | WASSALAM.

Sabtu, 18 Desember 2010

bab zina




ZINA-keikmatan pembawa -AZAB

Dalam Hadits disebutkan, bahwa Rasulullah bersabda:
“Di antara tanda-tanda kiamat ialah ilmu terangkat, kebodohan menjadi dominan, arak menjadi minuman biasa, zina dilakukan terang-terangan, wanita berlipat b...anyak, dan laki-laki berkurang sehingga lima puluh orang wanita berbanding seorang pria.” (HR. Bukhari).
“Demi yang jiwa Muhammad dalam genggaman-Nya. Tiada tiba kiamat melainkan telah merata dan merajalela dengan terang-terangan segala perbuatan mesum dan keji, pemutusan hubungan kekeluargaan, beretika (berakhlak) buruk dengan tetangga, orang yang jujur (amanat) dituduh berkhianat, dan orang yang khianat diberi amanat (dipercaya).” (HR. Al Hakim).

[11] Dapat mendatangkan kecemburuan, siksaan (azab) dan murka Allah.

Rasulullah bersabda:
“ Wahai umat Muhammad, sesungguhnya tidak ada seorangpun dari makhluk yang lebih cemburu dari pada Allah bila hamba-Nya berzina atau hamba perempuan-Nya berzina.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Dari Anas, ia mengatakan, “Aku menemui ‘Aisah dan ada seorang bersamanya, lalu orang itu mengatakan: ‘Wahai Ummul Mukminin (Ibunda orang-orang beriman), ceritakanlah kepada kami tentang az-zalzalah (goncangan/gempa). ‘Tetapi ‘Aisah memalingkan wajahnya, maka aku mengatakan kepadanya: ‘Ceritakan kepada kami, wahai Ummul Mukminin, tentang az-zalzalah.’ Ia menjawab: ‘Wahai Anas, jika aku menceritakan kepadamu tentangnya, maka engkau hidup dalam keadaan bersedih dan engkau dibangkitkan –ketika engkau dibangkitkan- dalam keadaan kesedihan itu masih ada dalam hatimu.’ Aku mengatakan, ‘Wahai Ibu, ceritakanlah kepada kami.’ Ia mengatakan: ‘Ketika wanita melepaskan pakaiannya di selain rumah suaminya, maka ia telah merobek hijab (tirai) antara dirinya dengan Allah. Jika ia memakai parfum untuk selain suaminya, maka diatasnya ada api dan aib. Jika mereka menghalalkan zina dan meminum khamr (minuman memabukkan) setelah ini serta memukul alat-alat musik, maka allah cemburu di langit-Nya, lalu berfirman kepada bumi: ‘Bergoncanglah kepada mereka.’ Jika mereka bertaubat dan menyesal; dan jika tidak maka goncangan bumi akan menghancurkan mereka.’ Anas bertanya: ‘Sebagai siksa atas mereka?’ Ia menjawab: ‘Rahmat, keberkahan dan nasehat bagi orang-orang yang beriman serta peringatan, kemurkaan dan azab bagi orang-orang kafir.” Anas berkata: “Aku tidak pernah mendengar sepeninggal Rasulullah suatu hadits yang aku sangat bergembira dengannya dibanding hadits ini. Bahkan aku hidup dalam keadaan bergembira dan dibangkitkan pada saat dibangkitkan dalam keadaan kegembiraan itu masih ada dalam hatiku.’ Atau ia mengatakan: “dalam jiwaku.” (HR. Al-Hakim).

Ka’ab berkata: “bumi bergoncang hanyalah jika kemaksiatan dilakukan didalamnya lalu ia gemetar karena takut kepada Rabb bila Dia melihat kepadanya.”

‘Abdullah bin Mas’ud berkata: “jika zina dan riba merajalela di suatu negeri, maka Allah mengumumkan kebinasaan negeri itu.”

Rasulullah bersabda:
“Apabila perzinaan dan riba telah melanda suatu negeri maka mereka (penghuninya) sudah menghalalkan atas mereka sendiri siksaan Allah.” (HR. Ath-Thabrani dan Al Hakim).

Demikian juga diantara pengaruh dosa dan kemaksiatan bahwa pelakunya akan masuk dalam kategori orang-orang yang Allah tidak berbicara kepada mereka, tidak pula memandang mereka dan bagi mereka azab yang pedih. Sebagaimana disebutkan dari Rasulullah bahwa beliau bersabda:
“Ada tiga golongan yang Allah tidak berbicara dengan mereka pada hari kiamat, tidak mensucikan mereka, tidak memandang mereka dan bagi mereka azab yang pedih: (1) orang tua yang berzina, (2) raja (penguasa) yang pendusta, dan (3) orang miskin yang sombong.” (HR. Muslim).

Firman Allah (yang artinya):
“Sehingga mereka merasakan akibat yang buruk dari perbuatannya, dan akibat perbuatan mereka itu adalah kerugian yang besar. Allah menyediakan azab yang keras bagi mereka, maka bertaqwalah kepada Allah wahai orang-orang yang mempunyai akal! (yaitu) orang-orang yang beriman. Sungguh Allah telah menurunkan peringatan kepadamu.” (QS. At-Talaq:9-10).

Allah juga berfirman: (yang artinya):
“Dan barang siapa bertaubat dan mengerjakan kebajikan, maka sesungguhnya dia bertaubat kepada Allah dengan taubat yang sebenar-benarnya.” (QS. Al-Furqan: 71).

“Dan sungguh, Aku Maha Pengampun bagi yang bertaubat, beriman dan berbuat kebajikan, kemudian tetap dalam petunjuk.” (QS. Taha:82).
Daftar bacaan:
- Al-Quran Dan Terjemahnya - Departemen Agama RI.
- Abu Abdirrahman Adil bin Sa’ad, Syarh Al-Kaba’ir lil Imam Al-Hafidz Adz-Dzahabi (Syarah Al-Kabair: kupas tuntas dosa besar), diterjemaahkan oleh Yazid Abdul Alim, Aqwam, 2009....
- Jamal bin Abdurrahman bin Ismail, Walaa taqrabul fawaahisy (Kenikmatan yang membawa bencana), diterjemaahkan oleh Abu Ihsan Al-Atsari, DARUL HAQ, 2002.
- M. Shalih Al-Munajjid, Shira’ Ma’asy Syahwat (Jurus Mengendalikan Nafsu), diterjemaahkan oleh Ghozali Mukri, Mumtaza, 2008.
- Shabri Salamah Syahin, Tadzkiir Dzawil Quluub bi Khatharil Ma’aashii wadz Dzunub (PITA KUSUT TENTANG HATI Peringatan bagi Orang yang Masih Memiliki Hati), diterjemahkan oleh Ahmad Syaikhu, Pustaka Ibnu Katsir. 2005.
- Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Edisi ketiga, Balai Pustaka, 2007.
Hadits Web:
- Kitab Hadits Bulughul Maram Min Adillatil Ahkam, Al-Hafidz Ibnu Hajar Al-Ashqolani.
- 1100 Hadits Terpilih (Sinar Ajaran Muhammad), Dr. Muhammad Faiz Almath.

Artikel Terkait:




comment:

0 komentar to “bab zina”

kotak emoticon:
:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda disini.

 

sahabat

Back to TOP