Share
AHLAN WASYAHLAN FII' | "SUBCECI BLOG" | SALAM BUAT PENGUNJUNG YANG MENYEMPATKAN WAKTUNYA MAMPIR DISINI | IMAM SENDIRI TAHAP BELAJAR,BILA ADA KEKURANGAN MOHON SARAN DAN KOMMENNYA | AKHIR KATA,SENANG BERJUMPA DAN BERBAGI DENGAN ANDA | WASSALAM.

Sabtu, 18 Desember 2010

tujuan hidup

sudahkah anda menemukan tujuan hidup anda...???
Jumlah manusia di dunia ini sungguh banyak.Miliaran orang menghembuskan nafasnya setiap hari.
Tapi, apakah kita semua sudah menentukan apa tujuan hidup kita? Sudah kita pastikan untuk apa kita bernafas setiap hari?
Jangan-jangan kita hidup hanya untuk menghabiskan umur yang diberikan Tuhan saja.Bagaimana dengan anda? Anda sudah tentukan tujuan hidup anda? Syukurlah kalau sudah.Dan, saya berdoa semoga tujuan anda tercapai.
Kata orang tua, hidup di dunia itu cuma sebentar. Saking sebentarnya, ibarat orang mampir minum. Sayang kalau waktu yang cuma sebentar ini tak berarti. Tapi, tak semua orang bisa dengan mudah menentukan apa yang ia tuju dalam hidupnya.
Kita semua mesti melalui perjalanan yang panjang. Dan, mungkin berliku-liku. Baru kita menemukan apa sebenarnya yang kita cari dalam umur yang pendek ini. Tujuan hidup bukan ambisi, tapi lebih pada sebuah jati diri. Ketika anda sudah menentukan apa yang anda tuju, ya itulah diri anda. Untuk hal itulah anda hidup.
Mungkin anda berpendapat, ”Ah! Buat apa memikirkan tujuan hidup. Menghabiskan waktu saja. Lebih baik kita produktif dan mendapat sesuatu yang lebih konkret.” Itu hak anda. Tapi, coba pikirkan sebentar.
Apakah anda termasuk orang yang percaya kalau hidup itu penuh arti? Life is meaningful? Kalau anda percaya hidup anda punya arti, punya makna, so apapun yang anda lakukan juga pasti bermakna.
Jangan biarkan waktu berlalu tanpa ada skenario besar untuk kemajuan dan perkembangan diri anda. Tidak ada orang yang merencanakan kegagalan, maka anda perlu memantapkan juga tujuan hidup anda.
Agar anda mudah melangkah, Mereka yang mampu menata karir mereka dengan baik biasanya lebih bisa menata kehidupan mereka. Mereka yang mendapatkan pekerjaan “impian” mereka lebih bisa berkata “kutahu yang kumau.”
sebenarnya kunci utama seseorang dalam menentukan keberhasilan, apapun bidang yang di geluti jika tidak ada tujuan yang jelas akan percuma saja usaha kita, karena kita tidak akan pernah sampai ke tujuan tersebut. menurut saya, definisi tujuan hidup di bagi menjadi 21. Tujuan jangka pendek2. Tujuan Jangka Panjang
#Tujuan jangka pendek adalah tujuan dimana kita merencanakan apa saja yang sifatnya sementara (tidak kekal), misal: ingin menjadi orang kaya, okelah…. Why Not!. Ingin punya istri cantik yang taat kepada suami..Boleh saja . Atau Ingin jadi orang yang di segani…Gak masalah..Apapun tujuan hidup anda, Anda harus mempunyai tujuan hidup yang jelas, jika tidak mempunyai goal yang jelas, niscaya anda akan kesulitan merealisasikannya.
Ingat !! itu masih tujuan sementara,
#Ada tujuan lagi setelah anda mampu mewujudkan itu semua, apalah artinya kaya jika tidak membawa bahagia dan memberi manfaat kepada orang banyak. Masih ada persoalan yang belum kita selesaikan dan itu akan menjadi tanggung jawab kita kelak.
Dari mana kita mendapatkan harta ?Dengan cara apa kita mendapatkannya ?Kita gunakan untuk apa semua itu ?
Inilah yang dinamakan Tujuan jangka panjang, tujuan dimana kelak semuanya akan di pertanggung jawabkan. Coba tanya pada hati nurani yang terdalam, bila perlu sambil menangis sesenggukan..dan air mata itu meleleh sampai ke lantai
Saya yakin, jika anda mau merenung mendalam anda pasti menemukannya..........!!!
Semoga Bermanfaat


Artikel Terkait:




comment:

0 komentar to “tujuan hidup”

kotak emoticon:
:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda disini.

 

sahabat

Back to TOP